Lagi, Indonesia kalah dari Malaysia di Final AFF

Ditulis oleh: -
Lagi, Indonesia kalah dari Malaysia di Final AFF. Masih ingatkah anda ketika Sepakbola Indonesia dirundung kekecewaan kala Timnas Senior kalah dari Malaysia pada Final AFF Cup 2010 dan Timnas U23 juga kalah dari Malaysia pada Final Sea Games 2011 ? Nah, nampaknya kekecewaan pendukung Indonesia atas kekalahan Timnas Indonesia dari Malaysia di Final ini kembali terjadi. Pasalnya beberapa saat yang lalu, Timnas U16 juga kembali kalah dari Malaysia U16 dalam Final AFF U16 di Myanmar... Tragis memang

Tak hanya sekedar kalah, laga Final AFF U16 ini juga menghadirkan cerita paling tragis dari serentetan hasil kekalahan Indonesia di Final dari Malaysia. Hal ini terjadi karena dalam laga ini sebenarnya Indonesia punya 2 kesempatan emas mengunci gelar juara, namun sepertinya memang Dewi Fortuna belum memihak kepada Indonesia, atau mungkin memang pemain Indonesia menjaga 'tradisi' leluhurnya yakni menjadi Runner Up.


Adapun pada laga ini sebenarnya Timnas Indonesia U16 mampu unggul 1-0 hingga menit ke 90 melalui gol dari penyerang Gatot W, namun malapetaka hadir ketika di menit terakhir tambahan waktu, Malaysia U16 mendapat hadiah tendangan penalti dan berhasil menyamakan kedudukan. Skor 1-1 pun berakhir dan membuat laga harus ditentukan lewat Adu Tendangan Penalti.

Pada Adu tendangan penalti ini peluang juara Timnas kembali terbuka sangat sangat sangat lebar. Pasalnya 3 penendang pertama Malaysia gagal mengeksekusi tendangan penalti, sebaliknya hanya 1 penendangan Timnas Indonesia yang gagal. Skor penalti 2-0 pun hanya butuh 1 gol lagi untuk menang. Namun entah ada sihir dari mana, secara mengejutkan 3 penendang selanjutnya dari Indonesia gagal mengeksekusi tendangan penalti, sebaliknya 3 penendang dari Malaysia justru semuanya berhasil menceploskan bola. Skor pun berakhir dengan angka 3-2 untuk kemenangan Malaysia.

Hasil ini memang sangat mengecewakan, namun melihat perjuangan Garuda Muda ini nampaknya ada harapan kedepannya dimana suatu saat nanti jika kondisi sepakbola Indonesia sudah 'bersih', niscaya akan banyak gelar yang akan direngkuh ke Tanah Air.

Nah, itulah tadi informasi mengenai Lagi, Indonesia kalah dari Malaysia di Final AFF. Semoga bermanfaat
Lagi, Indonesia kalah dari Malaysia di Final AFF
Lagi, Indonesia kalah dari Malaysia di Final AFF ditulis Oleh Sekedar Wawasan pada 2013-09-02T21:49:00+07:00 dengan rating 4 oleh 95 voters on Sekedar Wawasan.

0 comments "Lagi, Indonesia kalah dari Malaysia di Final AFF", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan bijak, tidak mengandung unsur Spam, Sara, Pelecehan.

Komentar yang melanggar ketentuan akan dihapus! Sekian Terima Kasih.